Ada berbagai macam gaya hidup sehat yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi resiko dari kanker payudara. Kanker payudara adalah salah satu kanker yang bisa mematikan dan di derita banyak wanita. Berdasarkan riset oleh World Cancer Research Fund International, pada tahun 2012, terdapat lebih dari 1.7 juta perempuan yang di diagnosa oleh kanker dan kanker payudara adalah kanker nomor dua yang paling banyak di derita wanita di dunia. Ini adalah 9 gaya hidup sehat yang dapat kamu lakukan:

  1. Menjaga berat badan

Studi mengatakan berat badan yang turun 5 persen dapat mengurangi kita dari penyakit kanker sekitar 25%-40%. Selain itu, wanita yang mempunyai body mass index 35 atau lebih memiliki resiko lebih besar

scale

  1. Mengurangi alkohol

Wanita juga harus mengurangi konsumsi alkohol. Riset membuktikan, sepertiga ounce alkohol dapat meningkatkan resiko sebesar 12 persen.

  1. Membiasakan diri berolahraga

Buat kalian yang belum berolahraga, ayuk mari berolahraga. Studi mengatakan setiap 2 jam ketika kamu melakukan olahraga, akan terjadi 3 sampai 5 persen pengurangan resiko terkena penyakit kanker.

  1. Makan ikan lebih baik dari daging merah

Seperti yang mungkin kalian sudah tau, daging merah tidak bagus untuk dimakan. Riset membuktikan setiap 100g daging merah dapat meningkatkan resiko penyakit kanker sebanyak 4%. Sebaliknya, nutrisi yang ada pada ikan membantu menurunkan resiko kanker payudara

fish

  1. Makan lebih banyak soya

Wanita yang makan soya lebih banyak mempunya resiko lebih kecil untuk terkena kanker payudara

  1. Makan lebih banyak curry

Salah satu bahan curry yang paling besar bisa mematikan bagi sel kanker payudara.

  1. Memakai minyak zaitun

Wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun dapat mengurangi resiko kanker payudara.

  1. Mengkonsumsi makanan berserat

Makanan berserat seperti sayur, buah, dan gandum dapat mengurangi resiko kanker payudara

salad

  1. Tidur yang cukup

Wanita disarankan tidur enam sampai sembilan jam setiap malam. Studi mengatakan kurang dari enam jam meningkatkan resiko kanker payudara lebih dari 50 persen.

Leave a Reply